Rabu, 15 April 2015

WISATA TAMAN BUNGA NUSANTARA CIANJUR




TAMAN BUNGA NUSANTARA

Tau gak teman ternyata di Kecamatan Sukaresmi-Cianjur terdapat obyek wisata yang dapat memanjakan pengelihatan mata kita loh.. apa sih obyek wisata nya ?  Ternyata disini terdapat Taman Bunga Nusantara yang memberikan kita pelbagai jenis bunga. Nah bagi siapa peminat bunga bisa mengunjungi Taman Bunga Nusantara yang ada di Bogor, Jawa Barat ini !  cocok buat kamu yang ingin mencari bunga favorite kamu !





Didalam taman bunga super lengkap ini pengunjung akan menyaksikan hamparan bunga beraneka varietas yang didatangkan dari pelbagai negara. Didalam area yang sangat luas tersebut ditanam banyak jenis bunga yang berasal dari Australia, negara-negara Asia, Afrika dan Amerika Selatan. Didalamnya juga ada display bedding dengan luas sekitar 50.000 meter persegi. 

Pembangunan taman ini sudah dilakukan sejak tahun 1992 silam dengan tujuan utamanya ialah untuk menciptakan taman yang menjadi aset nusantara dan berskala internasional. Taman ini banyak dikunjungi oleh masyarakat dari pelbagai latar terutama mereka yang memang memiliki kepedulian tinggi untuk melestarikan tanaman-tanaman. Pun taman bunga ini menjadi area yang menarik dikunjungi oleh para pelukis, fotografer atau sinematografer yang biasanya menjadikan taman ini sebagai studio terbuka karena begitu berdekatannya dengan alam sekitar.


Sampai saat ini Taman Bunga Nusantara ini telah dikunjungi oleh lebih dari 5.900.403 orang dari tahun 1995 sampai tahun lalu. Dominasi wisatawan yang berkunjung kesini mayoritas berasal dari dalam negeri (96%), Timur Tengah sebanyak 2%, kawasan Aisa 1% dan juga dari kawasan Amerika dan Eropa 1%. Sebagai kelengkapan promosi Taman Buah Nusantara ini pihak pengelola telah menyiapkan brosur berkenaan dengan taman ini dalam lima bahasa yakni Indonesia, Mandarin, Inggris, Jepang dan Arab.

Harga tiket untuk masuk ke Taman Bunga Nusantara, yang telah berdiri pada tahun 1995 adalah sebesar Rp 15.000,- per orang sedangkan biaya tiket parkir hanya Rp 2.000,- untuk sepeda motor dan Rp 5.000,- untuk mobil. Anda dapat melihat sebuah taman yang sangat luas sejauh mata memandang. Di depan pintu masuk, Anda bisa mengabadikan suasana dengan berfoto bersama teman atau keluarga patung burung merak. Burung merak ini sangat unik karena disusun dari berbagai tanaman dan bunga. Selain burung merak, ada juga yang disusun menyerupai kelinci, panda, dan binatang lainnya.
Bila Anda lupa dengan waktu kedatangan Anda, jangan khawatir dulu, karena terdapat jam raksasa yang selalu berputar di taman ini. Jam ini terbuat dari taman dan berputar seperti jam pada umumnya. Namun, Anda harus berada pada ketinggian tertentu untuk bisa melihat jam raksasa ini, karena posisinya yang mendatar. Unik bukan?

Nah, berikut beberapa gambaran mengenai taman bunga nusantara yang super lengkap yang membuat kita merasa berada di luar negeri...
Taman Bunga Nusantara, IndonesiaBunga Nusantara, Taman Bunga



Bagus bukan ? makanya ayo buruan kunjungi taman bunga nusantara jangan sampe ketinggalan !! O iya satu lagi, taman ini bukan hanya dapat memanjakan pandangan mata kita dengan keindahannya, namun di taman ini juga sering digunakan untuk lokasi prawedding dan photographing. So, Ayooo guys tunggu apa lagi.......




0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Berbagi Pengetahuan | Designed With By Muhammad Nasir
Scroll To Top